Jumat, 07 Juni 2013

Manfaat Daun Sirsak Untuk Penyakit Wasir

Wasir atau ambeien merupakan salah satu penyakit yang dapat diatas menggunakan manfaat daun sirsak. Tidak hanya penyakit, kenker, diabetes, asam urat saja yang dapat disembuhkan dengan daun sirsak. Daun sirsak merupakan bahan alami yang aman dan tidak beresiko berbahaya seperti bahan kimia lainnya yang memiliki efek samping. Selain itu daun sirsak juga sangat mudah untuk mendapatkannya, biasanya banyak ditanam di pekarangan atau halaman belakang rumah.

Lantas apakah wasir atau ambeien tersebut? Wasir atau ambeien merupakan dimana bibir anus mengalami gangguan dengan terjadinya pembengkakan yang kadang-kadang disertai dengan pendarahan. Penyakit wasir ini bisa digolongkan kedalam stadium ringan sampai dengan berat.Sehingga biasanya penderita wasir akan mengalami rasa sakit yang luar biasa pada area anus saat buang air besar.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Wasir


Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit wasir atau ambeien. Namun secara umum, penyebab penyakit wasir lebih sering disebabkan karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan sering duduk atau terlalu banyak berdiri. Berikut ini beberapa sebab yang dapat terjadinya wasir atau ambeien:
  • Terjadi kesalahan dalam melakukan gerakan olahraga tertentu seperti olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan.
  • Sering duduk atau terlalu banyak berdiri.
  • Faktor keturunan atau genetika.
  • Mengejan terlalu keras saat buang air besar dan bisa juga terjadi pada wanita hamil. 
Namun dengan bantuan daun sirsak, kini Anda dapat mengatasi penyakit wasir tersebut. Caranya, ambil buah sirsak matang, kemudian ambil airnya dengan cara diperas. Minum dua kali sehari satu cangkir pada pagi dan sore. Meskipun cara tersebut terlihat sederhana, namun terbukti efektif mengatasi penyakit wasir. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: